Home / Hukum Dan Kriminal

Jumat, 26 April 2024 - 23:54 WIB

Apa kata H.Teddi Saepudin,S.,H., Komandan Provost MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak

Guproni

LEBAK– Apinusantara.com– Selaku Komandan Provost MPC Pemuda Pancasila kabupaten Lebak H Teddi Saepudin S.,H.,menyikapi dengan beredarnya vidio kejadian diduga pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum segerombolan orang berseragam baju dan celana warna hitam kepada salah satu ormas tepatnya di Kampung Cibayawak, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (24/4/2024) yang lalu.

 

Akibat dari dugaan pengeroyokan tersebut, Ketua Jawara Banten Bersatu,( JBB) PAC Kecamatan Bayah mengalami luka-luka di bagian pipi dan memar-memar di bagian tubuh serta mengalami lupa ingatan yang diduga akibat benturan benda tumpul pada bagian kepala belakang korban.

Selain dari Ketua JBB PAC Penggarangan juga ada korban lain dari insiden pengeroyokan tersebut, yaitu anggota JBB PAC Kecamatan Bayah “O” yang mengalami memar pada bagian muka dan tubuh, dan korban berikutnya adalah Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Panggarangan Rudi Hermawan alias Ronald akan tetapi tidak mengalami luka.

H.Teddi Saepudin S.,H. Menyampaikan melalui jalur telepon selulernya kepada team media Jum’at 26/04/2024.

Baca Juga :  KIM Kab.Bekasi Laporkan Oknum ASN/PNS Dunia Pendidikan ke BPKSDM

“Peristiwa ini harus segera di tindak lanjuti oleh Aparat penegak hukum sesuai aturan hukum yang berlaku karena perbuatan itu sudah merupakan perbuatan melawan hukum.

Kami sangat menyayangkan perilaku perbuatan Premanisme yang diduga dilakukan oleh oknum segerombolan orang yang memakai baju dan bercelana warna hitam dan akibat dari perbuatanya itu membuat suasana Lebak gaduh tidak kondusif”tegas Teddi.

Kita berharap penuh kepada Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Polsek Bayah dan Polres Lebak untuk segera melakukan tindakan Pemanggilan,dan penangkapan terhadap para pelaku,sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di NKRI ini.

Jangan sampe kasus ini lambat berlarut-larut tindak lanjutnya,karna di khawatirkan akan memicu emosi para anggota keluarga yang di rugikan,Apa yang dilakukan oleh oknum gerombolan orang berbaju dan bercelana warna hitam itu sudah jelas terlihat di vidio tersebut adalah perbuatan yang melawan hukum”masih kata Teddi.

Pada hari ini juga Jum’at 26 April 2024, dari BPPH atau Badan Pendampingan dan Penyuluhan Hukum MPC Pemuda Pancasila kabupaten Lebak, yang di komandoi Jimi Siregar S.,H., M.,H. telah melakukan pendampingan terhadap saudara Yudi Hermawan alias Ronal selaku ketua PAC Panggarangan dan sebagai korban atas tindak pidana pengeroyokan yang terjadi di jalan Cipanengah RT 002/003 desa Darmasari kecamatan Bayah kabupaten Lebak provinsi Banten.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Bersama PJ Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr ,Forkopimda dan Tim Pamatwil OMB Mabes Polri Lakukan Patroli Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara di Lokasi TPS

Dalam hal ini, untuk mencegah timbulnya pertikaian yang meluas pada tindakan main hakim sendiri, menurut ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak, meminta kepada jajaran Polsek Bayah dan Polres Lebak, segera melakukan tindakan hukum yang tegas dan menangkap para pelaku pengeroyokan” Kami percaya pihak Polsek Bayah dan Polres Lebak dapat bertindak secara adil dan menegakan hukum dengan seadil adilnya,Kita harus tetap rukun damai seperti sebelum terjadi peristiwa ini,jangan sampai kita tertroprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,yang akan merusak persaudaraan kita sesama Ormas,tetap jaga silaturrahmi dan persaudaraan kerena kasusnya sudah di tangani oleh Aparat Penegak hukum yaitu Polsek Bayah dan Polres Lebak,”pungkas Teddi.(*/Red)

Share :

Baca Juga

Hukum Dan Kriminal

Polda Kalbar Siagakan 3294 Personil Untuk Membackup Eskalasi Kamtibmas Saat Pemungutan Suara

daerah

Kapolsek Jelaskan Kronologisnya Kasus Lakalntas Yang Menelan Korban Jiwa

Hukum Dan Kriminal

Polsek Pontianak Timur Ciduk Pelaku Dugaan Pencurian Minyak Pelumas Oli

daerah

19 Remaja berikut Sajam Berhasil di Amankan Oleh Polsek Jakarta Barat

Hukum Dan Kriminal

Wahana Alam Parung Akan Di Laporkan Oleh Astin Sukmajaya Kepolda Jabar

Hukum Dan Kriminal

Informasi Kapolri Beri Arahan ke Dirbinmas Polda Jajaran Tidak Benar

Hukum Dan Kriminal

Luar Biasa Personil Polres Melawi Melewati Jalan Berlumpur Menuju TPS

daerah

Tegas Namun Humanis, Karendal Ops Tampak Akrab Menyapa dan Berdialog Bersama Masyarakat Dalam Pengamanan
Verified by MonsterInsights